53 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Media Sosial oleh (140 poin)
ditampilkan ulang oleh

Kepada masyarakat luas, saya harap kewaspadaannya atas orang lain yang menyalahgunakan KTP saya tanpa bertanggung jawab,berikut adalah informasinya : 

Nama : Okviyanti

Alamat : Jakarta Barat

Jika anda menjumpai orang yang menggunakan KTP saya tersebut untuk menipu silahkan menghubungi 082298561265 karena orang tersebut melakukan penipuan menggunakan no.083172144182( no. Penipu ) 

atas Nama M. Ramanda Permana Saputra  Lokasi Surabaya dengan No.Sim 1514170107721. Saya juga tidak tau identitas yang diberikan indentitas asli atau korban penipuan sebelumnya.

Bagaimana penipu itu bisa dapat KTP saya?

Waktu itu saya memasang iklan di OlX.com

Lalu 10menit kemudian

Ada yang WA saya berminat membeli.dia berpura" melakukan transaksi,seolah olah sudah mengirim pembayaran ke saya.

Sebelumnya dia membuat saya percaya bahwa dia bukan penipu dengan mengupload SIM palsu ( yang saat itu tidak saya sadari ) dan KK. Lalu penipu itu meminta KTP dan KK saya.

Saya sudah mengupload KTP saya untung saja tidak dengan KK. Dia kirim bukti transfer mandi** e cash top. Saya sudah tau yang seperti ini kebanyakan penipu. Terakhir dia menuduh saya yang menipu. Lalu saya Report dan Blokir nomornya. Terakhir chat wa dia bilang akan salah gunakan KTP saya.

Maka dari itu harap berwaspada jika menemukan informasi dengan KTP  seperti data di atas.mohon kesediannya untuk memberitahukan  ke saya di nomor 

Saya Tidak Bertanggung Jawab atas kerugian material atau penyalahgunaan lain atas nama identitas saya untuk kedepannya.

Keterangan ini saya buat langsung setelah terjadi penipuan, malam Ini dibuat 29 Mei 2018 23.37 wib.

KTP saya disalahgunakan.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 75 tayangan
0 saran 2.9k tayangan
1 Saran 266 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...