2.2k tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh (120 poin)
Bismillah.. saya ingin share pengalaman saya yang tertipu uang sebesar Rp.3.900.000,00 oleh nama berikut :
Arfan Awaloeddin yang mengaku sebagai HRD PT. Pertamina (Persero) dengan nomor 085757890047 dan Wawan Priatno yang mengaku sebagai CS PT. Angkasa Pura nomor 0818207612.

Awalnya saya mendaftar lowongan pekerjaan di aplikasi LinkedIn dan terdapat lowongan PT. Pertamina (Persero), saya mendaftar lowongan tersebut seminggu yang lalu dan memperoleh email hari ini yang berisi tentang surat keputusan lolos seleksi administrasi PT. Pertamina (Persero). Mungkin bagi kebanyakan orang bertanya mengapa bisa mahasiswa UGM seperti saya tertipu? Dengan kondisi saya yang baru saja kehilangan almarhum Ayahanda saya, jujur saya sangat senang memperoleh pengumuman ini, terlebih saya sangat ingin sekali bekerja dan membantu ibu saya untuk membiayai adik - adik saya sekolah. Maka saya mengikuti prosedur yang di sampaikan oleh kedua orang tersebut dan mentransfer uang sebanyak Rp.3.900.000,00 ke Rek BTN A/N IRNIA EKA PUTRI dengan no.rek 00006-0150-100-5066

InsyaAllah saya ikhlas dengan kehilangan saya. Saya mohon agar share pengalaman saya ini dapat dijadikan pelajaran bagi orang lain agar berhati-hati. Terkadang ketika kita terlalu senang/panik dan tidak dapat mengontrol emosi kita, pada akhirnya terdapat oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk melakukan tindak penipuan.
Rp.3.900.000,00
dikomentari oleh (100 poin)
Sama mas.. Masyaallah mas aku bersyukur masih diberi perlindungan oleh Allah Swt dari orang jahat yang melakukan penipuan ini. Saya juga mendapat email dan sms pemberitahuan bahwa saya terpilih untuk mengikuti seleksi berikutnya di Jakarta. Namu, untuk mengikuti tes di jakarta tersebut saya diwajibkan harus mengikuti Tour Travel Angkasa Pura dengan cp Wawan Priatno. dengan nomor rekening yang berbeda dia memberitahu saya untuk mentransfer uang sejumlah Rp 1.500.000 sebagai paket akomodasi & transportasi selama mengikuti tes Pertamina yang berlangsung selama 2 hari, sudah termasuk penginapan dan seragam... Untungnya ada orang tua saya yang telah mengingatkan saya untuk lebih hati - hati lagi terhadap pemberitahuan yang melibatkan uang seperti itu. Karena menrut orang tua saya seharusnya untuk perusahaan seperti PT Pertamina Persero seharusnya tidak menyelenggarakan pemungutan biaya seperti itu.
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 93 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...