58 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (120 poin)
Assalamualaikum.

 

Mau sharing pengalaman pribadi. Saya pernah bekerja di salah satu perusahaan lokal bergerak di bidang Leasing motor yang mungkin cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan ini salah satu perusahaan yang dimiliki oleh businessman terkemuka di Indonesia, sebut saja beliau dengan julukan "si anak singkong". Kurang lebih 11 bulan saya bekerja sebagai salah satu admin staff di kantor cabang di sebuah daerah di Jawa Barat perusahaan ini. Di perusahaan ini, satu orang admin bisa meng-handle lebih dari satu jobdesk, seorang admin disini kira-kira bisa meng-handle 3-4 jobdesk sekaligus. Menurut saya itu kurang manusiawi ya karena kita sebagai karyawan kan harus fokus dalam pekerjaan yang kita jalani, nah ini gimana mau fokus ke satu jobdesk kalau tanggung jawabnya bisa memegang 4 jobdesk sekaligus. Karena emang perusahaan ini saya liat makin kelihatan "bad management" dan saya sudah tidak sanggup alias OVERLOAD dengan jobdesk saya, saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Saya kira rasa kekesalan saya terhadap perusahaan ini akan berhenti setelah saya resign, ternyata tidak!

Gaji saya ditahan dengan alasan salah hitung-hitungan dari bagian payroll makanya nunggu revisi dulu baru bisa dicairkan. Tapi sudah 2 bulan lebih dari tgl saya official berhenti bekerja, belum cair juga gaji saya. Ditambah ijazah saya yang masih ditahan oleh perusahaan itu, untuk bisa mengambil ijazah perlu menunggu acc dari kantor pusat dan itu pun sama sudah 2 bulan dari official saya resign belum di acc juga.

Begini deh, masalahnya saya mengundurkan diri dengan cara yang sangat baik dan sopan, saya juga tidak pernah melakukan pelanggaran selama saya bekerja disana. Tapi setelah saya resign, saya seolah-olah diperlakukan "tidak adil" seperti itu. Sewaktu dulu saya masih bekerja disana, saya selalu melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan, bahkan saya tak jarang melakukan overtime/lembur melebihi kuota jam lembur yang dibayarkan, istilahnya saya sering "lembur ikhlas/lembur tanpa dibayar". Loyalitas yang sudah saya pernah kasih tidak mendapatkan feedback yang sesuai dari perusahaan tersebut.

Tidak hanya saya seorang saja yang pernah mengalami "dizolimi" oleh perusahaan ini, sudah banyak ex karyawan-karyawan bahkan konsumen-konsumen perusahaan ini yang mengalami hal tidak menyenangkan.

Saya sendiri heran mengapa perusahaan ini mempunyai bad management & bad service, padahal ini perusahaan salah satu perusahaan seorang pengusaha yang sangat terkenal dan sukses.

Semoga perusahaan ini bisa berubah jadi yang lebih baik lagi deh. Karena sudah banyak "barisan sakit hati" yang berdoa agar perusahaan ini bangkrut/pailit hehe. Sekian sedikit pengalaman saya.

 

Wassalam.
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 18 tayangan
0 saran 47 tayangan
diinformasikan 3 Apr 2017 dalam Layanan Masyarakat oleh Nurhasanah (120 poin)
0 saran 118 tayangan
0 saran 182 tayangan
0 saran 442 tayangan
0 saran 162 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...