161 tayangan
diinformasikan dalam Tanya Jawab oleh (120 poin)
Selamt Sore, saya bmengiklankan Hp Xiaomi Mi5 di forum jual beli OLX, saat itu ada pembeli yang ingin membeli barang saya, yang bersangkutan yang bersangkutan berniat ingin transfer ke saya dengan ingin saling keprcayaan dia meminta mengirimkan KTP saya ke dia, Namun, saat hendak menyelesaikan transaksi, pembeli mencoba untuk menipu saya. awalnya dia menyturuh saya ke atm untuk mencairkan dana yang akan dia transfer.

dengan diarahkan ke atm dengan bahasa inggris menyuruh saya untuk ketransaksi e cas dengan mencara meng upgrade ke nomor dia dan topup dana ke dia yang dia bilang sebagai nmr OTP namun saya gagalkan.

pembeli mengatakan bahwa token tersebut harus dicairkan melalui ATM dan saya pun di tuntun ke ATM melalui telepon. dan pembeli mengirimkan foto prosedur pencairan dana yang akhirnya saya sadar bahwa ini adalah penipuan, jika saya mengikuti dia maka uang di rekening saya berpindah ke dia

 

maka saya buat laporan mengenai hal ini karena data ktp saya takut di salah gunakan

mohon jika ada pembelian atau penjualan mengatasnamaka Jati Dipo Paratama alamat depok kp mampangan rt02/017  mohon untuk tidak ditanggapi.

terima kasih.
tidak ada kerugian uang
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 428 tayangan
0 saran 51 tayangan
0 saran 33 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...