180 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh (120 poin)

Pengalaman saya ditipu sama orang yang katanya kerja di Istana Negara. Selama BBM-an dia mengaku bernama Bayu Hadi Septian. Tapi saya rasa itu nama samaran, bukan yang benar. Awalnya saya tahu kontaknya Bayu itu dari teman saya yang ternyata 'Kena Tipu' juga. Teman saya ditawari sebagai staff peralatan dan saya sebagai staff seni budaya. Sebenarnya dari yang diberitahu teman saya tentang mekanisme lamaran kerja yang harus bayar dulu sebelum kerja itu agak mencurigakan, Tapi, karena perkataan teman saya bahwa temannya ada yang sudah bekerja di Istana Negara berkat si Bayu 'Penipu' itu, jadilah saya terbawa juga.

 

Modus penipu ini meminta uang sebesar Rp700.000, katanya untuk biaya admin yang meliputi seragam, koperasi simpan-pinjam, asuransi, pensiunan dan medical check-up yang bekerjasama dengan Prodia, RSPAD Gatot Subroto. Oke tranferlah saya uang sebesar yang dia sebut beserta CV saya ke email hadyseptian05@gmail.com/ hadsep@gmail.com dan berikut dua No.Rekening yang dia sebut:

No.Rek BCA 6500-326431 a.n Eva BT Talim

No.Rek BNI 0429-3250-92 a.n Zefri Irawan Mahadi (Saya transfer ke rekening yang ini)

Jadi, setelah saya transfer, katanya awal November panggilannya tes interview, dll. Selang berapa hari, mendadak ternyata saya keterima kerja di sebuah perusahaan. Lalu, otomatis saya membatalkan kerja di Istana Negara itu. Saya minta refund dan katanya tidak masalah nanti akan diproses untuk refund-nya. Tapi sejak itu perlahan dia menghilang dan sampai sekarang tidak ada kabar. Uang saya dan uang teman saya akhirnya tidak kembali.

Fyi, nomor telepon Bayu Hadi Septian +6281807941680 ini sudah tidak aktif lagi ternyata dan kejadian ini terjadi awalnya pada tanggal 29 September 2016 sampai ketahuan menghilangnya Bayu tanggal 1 November 2016

 

 

Rp700.000
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 156 tayangan
0 saran 385 tayangan
0 saran 1.5k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...