120 tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Media Sosial oleh User (3.6k poin)

Pembobolan akun facebook,akun facebook dibobol hacker-Modus penipuan melalui akun Facebook (FB) kembali marak. Salah satunya menimpa akun FB milik Sekretaris DPUPESDM Kota Cirebon, Jawa Barat, Agung Prabowo.

Akun milik Agung Prabowo dibobol hacker pada Sabtu (3/10) lalu. Kemudian sang hacker mengaku sebagai pemilik akun tersebut. Dari sana, sang hacker mulai melancarkan aksinya.

Dia mulai membuka percakapan dengan mengirimkan pesan atau inbox. Dalam pesan itu, sang akun palsu meminta sejumlah uang untuk biaya operasi, karena keponakan sakit ginjal.

"Saya mengetahui akun saya dibobol itu, pada malam minggu. Karena banyak yang telpon dan sms yang menanyakan kepada saya. Benar tidak itu keponakanya sakit?" ungkap Agung Prabowo kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group), Rabu (7/10).

Saat itu pun, Agung secara tegas menjawab bahwa itu tidak benar. Beberapa orang yang menelopon dirinya, seperti Kabid Bina Marga Imas Maskanah, H Abdurahman, Sekretaris Dinkes Lucy, dan Ketua PP Kota Cirebon Heri Hermawan. "Saya jelaskan itu bukan saya, dan keponakan saya tidak sakit," ungkapnya.

Menurut Agung, dirinya terakhir menggunakan Facebook pada Sabtu Sore. Dan sekitar pukul 21.00 WIB, selang beberapa jam, akun tersebut sudah dibobol. Termasuk saat dirinya mencoba masuk ke dalam akun tersebut.

dikomentari oleh (100 poin)
itu kenapa saya gak pakai wifi gratisan apalagi di tempat publik macam McD, KFC, dll

Anak SD sekarang bisa mata-matai para pengguna Wifi di KFC, McD, dll

termasuk user dan password bisa dimata-matai dgn mudah.

Jangan biasakan pakai gratisan, agak modal dikit lah klo mau aman.

atau minimal jangan pernah mengetik user dan password apapun saat konek dg Wifi Umum

Tips by:
www.JagoSadap.com
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 162 tayangan
0 saran 6.1k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...