281 tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (450 poin)

Sekarang ini banyak gan modus penipuan di negara indonesia tercinta.Berikut ini ada kumpulan tips untuk menghindari penipuan dan kumpulan modus penipuan. Mari di simak gan.

BUKTI TRANSFER PALSU:

Sekarang ini udh marak modus penipuan dgn menggunakan bukti transfer palsu gan. Tips untuk menghindari modus ini adalah dengan memeriksa langsung uangnya gan jgn terburu - buru gan memberikan barang.

MONEY LAUNDRY:

Nah ini yg paling berbahaya gan, bisa tercemar dehh nama baik si seller

dan bisa ke blokir juga rekening si seller. 

Modus nya adalah si penipu menjual barang dgn harga sama dgn barang yg di inginkan, si buyer di berikan rekening seller oleh penipu lalu di trf lah uang ke rek seller, nah malah si penipu yg mendapatkan barang sementara buyer tidak mendapatkan apa" , karena merasa di tipu di blokir lah rekening si seller, karna seller ga tau apa" lantas dia kaget rek nya di block oleh pihak bank. nah rusak lah nama baik si seller sementara penipu mendapatkan barang impian secara cuma" alias gratis. Tips menghindari modus ini adalah seller harus meminta foto ktp penipu, lalu samakan nama ktp dan nama rek.

tips2 seller harus meminta penipu menulis berita trf sesuai barang yg ingin di beli, lalu berikan angka unik pada nominal trf utk memperkecil modus money laundry.

BUYER ANEH:

Kali ini modus nya aneh, sang buyer meminta barang dulu baru trf. jika pembelian barang virtual sebaiknya jangan di turuti permintaan buyer . jika barang nyata catatlah alamat buyer, jika tidak mau bayar lapor ke polisi.

SELLER PENIPU:

Kalo ini modus sejuta umat gan, jika si seller tidak mengirim barang tapi uang sdh si trf maka jgn tunggu lagi segera lah lapor kepada polisi dan bank agar di block rek nya dan di lacak rumahnya gan.

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 187 tayangan
0 saran 215 tayangan
0 saran 251 tayangan
0 saran 350 tayangan
0 saran 109 tayangan
0 saran 386 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...