3.8k tayangan
diinformasikan dalam Penipuan Lewat Media Lainnya oleh (180 poin)
Berikut ini  nama-nama jasa travel yang dicatut penipu berkedok lowongan kerja fiktif yang mengatasnamakan perusahaan besar seperti Pertamina, Unilever, Cevron, PT. Freeport Indonesia, PT. Sampoerna, Petronas, PT. Semen Indonesia, PT. BNI, PT. PLN, PT. Central Korporindo dan lain sebagainya. Nama-nama jasa travel tersebut adalah sebagai berikut :
NUSANTARA TOUR & TRAVEL
PT. AIRLINE TOUR & TRAVEL
NUSANTARA TRAVEL
NUSANTARA TOUR & TRAVEL
ASIA  TOUR & TRAVEL
REZKY WIJAYA TOUR & TRAVEL
NURSA TOURS & TRAVEL:
AVIA TOUR & TRAVEL INDONESIA
TRAVEL CAHAYA
RAMANTHA TRAVEL
PT. CITRA MANDIRI TOUR & TRAVEL
BUANA TOUR & TRAVEL
ASTINDO TOUR & TRAVEL
ANGKASA TOUR & TRAVEL
MEGA MANDIRI TOUR & TRAVEL
ALIA TRAVEL
Dan masih banyak lagi
Para pelamar diarahkan untuk memesan tiket dan akomodasi pada salah satu jasa travel di atas dengan iming-iming uang pelamar akan diganti perusahaan setelah tes selesai. Dan jika pelamar masuk perangkap, dengan menghubungi travel (fiktif) rekanan penipu, maka  oleh customer service travel (fiktif), pelamar  disuruh untuk mentransfer uang ke nomor rekening pribadi bukan atas nama perusahaan. Jika pelamar mentransfer, maka pelamar telah sukses kena tipu, karena tiket dan akomodasi yang dipesan tidak pernah diterima apalagi pekerjaan.  Ketahuilah  bahwa jika pelamar diharuskan untuk membeli pada travel tertentu, maka sudah jelas hal tersebut merupakan penipuan.
dikomentari oleh (120 poin)
Tolong ditindak lanjuti saya jadi korban
dikomentari oleh (100 poin)
Pagi ini saya mendapatkan email serupa. Sebagai pencari kerja tentu sangat senang, untunglah pada saat itu saya googling perusahaan tour and travelnya.. nama Travelnya adalah MANDIRI TOUR AND TRAVEL.

singkat cerita saya melamar di 2 perusahaan yaitu PT.PAL dan GUDANG GARAM.
Kecurigaan muncul ketika yang saya ingat pada saat itu batas akhir pengiriman berkas lamaran adalah bulan Maret 2016 untuk yg di PT PAL.
Kecurigaan lagi muncul yang saya lamar PT.PAL tersebut di surabaya mengapa test dilakukan di jakarta? Yang kedua PT.GUDANG GARAM kantor pusatnya bukan di kediri?    
Akhirnya googling sana sini meyakinkan saya bahwa email yg saya terima berikut konfirmasi sms sama persis dengan yg dialami rekan2 pencari kerja.
Kog ya kebetulan saya melamar 2 perusahaan email masuk bersamaan dan TOUR and TRAVELnya juga sama. MANDIRI TOUR AND TRAVEL . Saran saya lebih berhati2 dalam lamaran online. Terimakasih
Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 138 tayangan
0 saran 362 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...