58.3k tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (330 poin)

Cara blokir nomor handphone penipu,cara melaporkan no hp penipuan ke operator,cara memblokir nomor handphone pelaku penipuan sms dan telpon.

Sering mendapat SMS Penipuan yg menyatakan Anda Menjadi Pemenang kuis, SMS yg pura2 Nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dst.

Jgn dibiarkan, saat ini ada cara utk menanggulanginya :

TELKOMSEL Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poindst lalu kirim ke 1166.

XL Format SMS :
Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883.

INDOSAT Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726.
Jika sudah lebih dari 2 org yg melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.

Semoga membantu.

dikomentari oleh (100 poin)
Saya ingin melaporkan penipuan yang mengaku sebagai rekrutmen kerja PT. Ciputra. Kronologisnya terjadi pada tanggal 24 Oktober 2018, pelaku yang mengaku bernama Aditya berperan sebagai HRD PT. Ciputra dan Rachmat Hidayat sebagai tim khusus akomodasi. Saya ditelfon oleh yang mengaku sebagai Rachmat Hidayat untuk mengirim data diri seperti foto KTP, KK, dan foto diri serta mentransfer sejumlah uang untuk akomodasi pesawat. Nominal transfer sebesar Rp 1.500.000 ke no. rekening 8234085243929322 (PT. Bank Sahabat Sampoerna) atas nama Rachmat Hidayat. Saat itu keberadaan pelaku tidak bisa dilacak sehingga saya merelakan sejumlah uang tersebut.

Pada tanggal 4 Desember 2018, seseorang bernama Beta Oman menghubungi saya untuk konfirmasi karena dia juga diminta transfer sejumlah uang untuk proses seleksi ke rekening atas nama saya pada no. rekening 8234087841018628 (PT. Bank Sahabat Sampoerna). SAYA PASTIKAN INI BUKAN REKENING SAYA. Setelah saya laporkan ke bank terkait, ternyata PT. Bank Sahabat Sampoerna memang menyediakan fasilitas tabungan yang memungkinkan nasabah melamar secara online dan HANYA MENYERTAKAN FOTO KTP (BUKAN KTP ASLI).

Karena data diri saya sudah disalahgunakan, ke depannya jika ada yang dihubungi untuk diminta transfer uang dan semacamnya, saya pastikan itu bukan saya dan saya tidak bertanggung jawab. Mohon berhati-hati dengan orang yang menggunakan KTP saya, dengan data :

Nama : Sarah Salsabila Fitri Indriani

Alamat : Bintara Jaya, Bekasi

Jika dihubungi oleh orang yang mengaku sebagai diri saya, mohon bantuannya untuk tidak ditanggapi karena pasti itu PENIPUAN!
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga ingin melaporkan kasus PENIPUAN dan saya benar-benar merasa terganggu dan sangat risih atau tidak nyaman atas merajalelanya nomor penipu yang mengirimkan MODUS PENIPUAN nya melalui pesan singkat/SMS dari nomor 082110484111. Isi SMSnya adalah Pembayaran angsuran Bp/Ibu di Setia Dumpit sudah terlambat, mohon segera lakukan pembayaran.
Jelas-jelas tidak ada angsuran apapun niat banget NIPU. Saya sangat berharap nimor tersebut agar segera di cek, ditindak lanjuti bahkan di BLOKIR. Ini sangat2 mengganggu saya dan saya merasa tidak nyaman. Tolong segera di Proses.
Bagikan laporan ini

hosting

2 Tanggapan

answered oleh (520 poin)
coba nomornya di lacak lalu di hapusatak hack oke
answered oleh (300 poin)
sepertinya penipuan via telephone,sms, telegram dan lain sebagainya tidak akan pernah diproses, soalnya selama ini ribuan bahkan jutaan kasus dibiarkan begitu saja.
dikomentari oleh (120 poin)
Betul sekali,,saya sudah lapor lewat email. Wa ,,maupun situs ini tapi gk ada respon sama sekali

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

1 Saran 911 tayangan
0 saran 2.9k tayangan
0 saran 5.7k tayangan
0 saran 505 tayangan
0 saran 2.4k tayangan
0 saran 1.1k tayangan
0 saran 2.3k tayangan
0 saran 879 tayangan
0 saran 1.2k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...