3.4k tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (180 poin)
Berawal dari ketertarikan saya melihat iklan motor vario plat B di olx dengan harga 6 juta. Saya add pin BBM pelaku yang bernama dr. H. Ade Sulaiman, SpB. Kemudian saya komunikasi dengan pelaku via BBM.

Dia mengaku seorang dokter Spesialis Bedah. Dia bercerita, dulu kerja di Jakarta makanya beli motor vario Plat B dan sekarang sudah pindah dinas ke Lampung. Dia menjual vario dengan harga murah karena KTP dia domisili di Lampung, sedangkan Plat tornya Plat B. Dia cerita juga kalau bisa beli motor plat B walaupun KTP domisili Lampung, karena punya kenalan Polisi dan orang dealer motor.

Di DP BBM dia selalu ganti2 foto dengan wajah yang sama dan mengenakan atribut dokter. Dia mengirimkan foto KTP via BBM yg tertera pekerjaannya DOKTER, makanya saya percaya.
Saya akhirnya mentransfer uang 6 juta ke rekening istrinya pada Hari Sabtu, 17-10-2015. Dijanjikan barang sampai hari Senin sore, 19-10-2015.

Tetapi hari Minggu, 18-10-2015 ada orang menelpon saya mengaku dari pegawai Bea Cukai. Dia bilang kalau motor vario, STNK, BPKB sudah ada di pelabuhan Lampung dan siap dikirim. Tetapi terkendala dengan Surat Ijin Melintas membawa barang.

Saya diharuskan transfer 5,7 juta supaya bisa diproses dan diberi waktu hanya setengah jam. Saya tanya, kenapa sewilayah Indonesia harganya mahal sekali? Jawabnya dia: itu peraturan, dan hanya buat formalitas saja. Setelah ditransfer ke rekening pegawai cukai, maka akan ditransfer balik.

Kemudian saya telpon dr. H. Ade Sulaiman, SpB terkait info dari pegawai Bea Cukai. kata dia, dia juga dapat telpon dari pegawai Bea Cukai. Tetapi dia sedang operasi makanya tidak bisa transfer. Dia minta 50% saja dari saya, selebihnya dia yang nanggung karena itu hanya formalitas saja dan pasti akan ditransfer balik oleh pegawai Cukai.

Akhirnya saya transfer 2 juta ke nomor rekening istri dr. H. Ade Sulaiman, SpB.
Senin pagi, 19-10-2015 BBM saya sudah di delcon oleh si dokter tsb. Saya coba telpon no HP itu, tetapi tidak aktif.
Sampai hari ini motor pun tak kunjung datang. Dan saya sadar, saya telah tertipu oleh dokter gadungan (mungkin) itu.

Semoga kejadian yang saya alami, tidak terjadi kepada teman-teman semua. Lebih berhati-hati apabila berbelanja di olshop. Semoga orang2 yang pernah tertipu seperti saya, akan mendapat ganti dengan rejeki yang lebih banyak, halal dan berkah dari Alloh SWT. aamiin

IDENTITAS PENIPU (sesuai foto KTP yang dikirim ke saya via BBM) :
NIK : 1802061907870001
Nama : Ade Sulaiman
Alamat : Perum Puri Sejahtera no.32 RT 17 RW 08 kel. Hajimena kec. Natar kabupaten Lampung Selatan
PIN BBM Pelaku : 5A2030F5
No. HP : 082291385776
Nomor Rekening yang Saya transfer :
BRI a.n. Denissa Pramesti
020601111303509
dikomentari oleh (100 poin)
saya kemarin malam ngeliat iklan motor beat 2015 dgn harga 6 juta sama juga ini kasusnya dia dari pondok aren lalu pindah tugas ke daerah lampung, nama rumah sakitnya pun sama rs abdoel moelok, saya tawar 5,5 juta lalu deal dan disuruh kirim 30% nya, saya awalnya percaya karna si dokter mengirimkan kartu identitas ktp dan kk, lalu saya iseng mencari kebenaran di google dokter ahli bedah rsud abdoel moelok lalu saya melihat lapor polisi ini dan akhirnya duit saya terselamatkan, terimakasih
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga hampir mas...
Cuma nama berbeda, dy beraksi di iklan olx.
Iklan motor olx, di aceh...
Bagikan laporan ini

hosting

2 Tanggapan

answered oleh (230 poin)
sama bro gw juga baru tertipu dengan nominal 6,5 jt tp pin dan tlpnya beda denga loe...dan gw telah telusuri norek  yg pernah gw transfer an istrinya
dikomentari oleh (100 poin)
Hari ini jam ini saya juga ketipu nih bang
Saya melihat motor satria fu seharga 6jt didaerah SMG setelah saya kirim dpnya 2juta terus saya kirim lagi 4juta langsung gk ada kbar bang.
Terus ini gimana ya bang saya juga ketipu ktp sim sama semua bang yg anda upload
dikomentari oleh (100 poin)
Saya hampir ketipu juga untung saya search rs abd molek di google dan nemu situs ini, modus yg sama alamat sama dengan nama berbeda skrg dia pkai nama H Dr. Adi Sudirman, pin bb aktif saat ini 5D26DB41, pak polisi mohon segera di tindak
dikomentari oleh (100 poin)
Saya juga tertipu sm orang yang mengaku dokter ini..
Singkat cerita sy lht iklan atv di olx kemudian sy komunikasi via bbm dengan pemiliknya an Adi Sudirman..dia mengirimkan foto ktp dan sim atas nama adi sudirman dan berprofesi sbgai dokter..alamat perum puri sejahtera no.32 lampung...sy sdh transfer uang sebesar 3,5 juta ke rek bri no rek 086101043387536 an adi sudirman...pin bb yang dia pakai 5d8617c3....sekarang bb dengan nmr hpx sdh tidak aktif....mohon segera diringkus orang ini..
answered oleh (200 poin)
Waduh sama dengan kasus saya ya mas..jika ada kedok penipuan atas nma dan identitas saya maka saya menegaskan itu bukan saya..

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 335 tayangan
1 Saran 112 tayangan
0 saran 352 tayangan
0 saran 287 tayangan
0 saran 222 tayangan
0 saran 158 tayangan
0 saran 151 tayangan
0 saran 294 tayangan
diinformasikan 14 Des 2015 dalam SHARING PENGALAMAN oleh Wendy (190 poin)
0 saran 78 tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...