2.9k tayangan
diinformasikan dalam SHARING PENGALAMAN oleh (2.7k poin)

Baca Cerita Sebelumnya...

Yang saya amati, saya diarahkan melakukan registrasi SMS Banking. Sebelumnya saya tidak pernah menggunakan layanan ini. Alhasil, saya benar-benar tidak paham bagaimana cara kerja layanan ini. Saya hanya mengikuti apa yang dikatakan oleh orang itu. Kalau salah, paling juga akan meledak mesin ATM-nya, pikir saya coba menghibur diri jika saya menjadi korban penipuan.

Berkutat cukup lama di depan mesin ATM, saya masih terhubung sangat mesra dengan atasan Pak Iwan itu. Kebetulan mesin ATM sedang sepi, tidak ada yang bertransaksi selain saya malam itu. Saya diminta menekan tombol Yes/Benar seperti tertera pada layar. Oke, saya tekan saja. "MAAF SALDO ANDA TIDAK MENCUKUPI", tertera di layar monitor. Kemudian keluar struk transaksi. Nah, dari struk ini saya paham kalau saya ternyata diminta menyetujui pengisian pulsa melalui SMS Banking ke nomor 085366386734. Pada bukti transaksi tersebut tertulis: REFILL dan NOMOR. Baiklah, saya paham. Jadi saya disuruh untuk membeli voucher pulsa untuk orang lain.

Bagaimana pak, sudah ada uangnya?" lanjut si atasan, bicaranya tegas dan terdengar seperti pria berumur 25 tahunan.

"Ada dari mana? Saldo tidak cukup, Pak," saya menggerutu.

"Wah, bapak punya saldo berapa?"

"Gocap" jawab saya ketus.

"Pantas saja saldo itu tidak cukup. Kalau mau dapat 5 juta harus pakai rekening lain yang saldonya di atas 100 ribu, Pak."

"Oh begitu ya, Pak," ucapku. Sudah pasti 100 persen penipu nih. Ketahuan dengan jelas kalau ini modus penipuan.

"Terus bagaimana, Pak?" tanya saya, pura-pura kecewa.

"Bapak cari malam ini juga, rekening teman Bapak yang saldonya di atas 100 ribu. Karena Bapak sudah beruntung sekali."

"Enggak mau ah, tidak minat. Sudah pada tidur teman saya."

"Loh, masa bapak mau kehilangan uang 5 juta begitu saja. Saya jadi tidak enak sudah suruh bapak ke ATM."

"Tidak apa-apa, buat bapak saja uangnya," jawabku santai.

Saya pastikan kedua orang tersebut adalah penipu. Pasalnya, saldo saya dianggap tidak memenuhi syarat mendapat transfer sejumlah uang yang mereka tawarkan. Meski begitu, mereka gagal menipu saya lantaran saldo di rekening saya adalah saldo minimal alias Rp 50.000,00.

Baca selanjutnya....

Bagikan laporan ini

hosting

Informasi Modus Penipuan Dan Kejahatan terkait

0 saran 3.5k tayangan
0 saran 644 tayangan
0 saran 891 tayangan
0 saran 1.5k tayangan
0 saran 168 tayangan
0 saran 320 tayangan
1 Saran 922 tayangan
0 saran 1.3k tayangan
cybercrime
Situs ini adalah media sosial online independent sharing berbagai bentuk informasi, dan kejahatan Cyber-Crime yang melanda dan terjadi di dunia maya internet online. Serta ikut partisipasi dalam memerangi segala tindakan kejahatan pada dunia maya. Terima kasih atas kontribusi semua pihak di media sosial ini dan semoga bermanfaat, amiin...
...